Home » » Defenisi skripsi.

Defenisi skripsi.

Written By sidaurukMAphysics on Wednesday, March 30, 2011 | 2:47 AM

Definisi, Sifat dan Ruang Lingkup Skripsi

Jujur saiya lom masternya dalam membuat namanya skripsi,tp,mungkin anda pengunjung bertanya2 mengapalah jdl nya ne blog SEO SKRIPSI ,yah,,, memang saiya ingin kali berkacimpung d dunia skripsi.Oleh krna tue mohon doa nya z,,, yah klu basic shi,, ada.. hehhee :p.Tapi bisa saiya pastikan  saiya bsa membuat yg namanya skripsi,so tu lh alasan mengapa saiya buat judul ne blog SEO SKRIPSI,, hehehe :P.brikut saiya posting tentang defenisi skripsi moga2 m'bantu ne postingan,..... buat anda yg msi pemula dalam dunia perkuliahan,,, ne postingan pass x buat anda begitu jg dengan saiya yg masi pemula dalam dunia perkuliahan d salah satu universita keguruan di indonesia yg tidak begitu terkenal... hehhehe :P.ok less talk do more... ne defenisi singkat skripsi dr saiya sebagai newbe.

a.       Skripsi adalah laporan tertulis hasil penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa dengan bimbingan Dosen Pembimbing Skripsi untuk dipertahankan di hadapan Penguji Skripsi sebagai syarat untuk memperoleh derajat Sarjana.
b.      Penelitian dapat berupa penelitian laboratorium, penelitian lapangan, atau studi pustaka yang berupa review artikel.
c.       Skripsi merupakan hasil penelitian yang asli atau pembuktian yang dapat bersifat memperbaharui, mengembangkan, menemukan, dan menegaskan teori-teori/fakta-fakta dalam ilmu-ilmu yang dipelajari calon sarjana serta dapat berupa penelitian dasar, penelitian terapan, atau gabungan keduanya.
d.      Topik skripsi harus merupakan suatu problema yang menyangkut bidang ilmu yang sesuai dengan program studi calon sarjana.
e.       Topik skripsi bisa diusulkan oleh mahasiswa sesuai dengan minat mahasiswa, dan bisa diberikan oleh dosen pembimbing atau merupakan bagian dari penelitian dari dosen pembimbing.
f.        Jumlah beban kredit skripsi pada umumnya adalah 4 (empat) sks.
g.       Mahasiswa yang mengambil skripsi harus sudah atau sedang mengambil matakuliah prayarat (seperti: Metodologi dan Desain Penelitian).

Tentu saja definisi, sifat dan ruang lingkup skripsi tidak terbatas dengan poin-poin yang telah saya sebutkan di atas. Tetapi menurut pandangan saya kiranya poin di atas telah mewakili pokok-pokok dari definisi, sifat dan ruang lingkup skripsi sendiri.

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

thanks 4 u e'r comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. . - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Premium Blogger Template