Home » » Cara mempublikasikan Blog anda di search Engine

Cara mempublikasikan Blog anda di search Engine

Written By sidaurukMAphysics on Thursday, October 27, 2011 | 6:37 AM

  Hummmm….. Nulis yang kayak gini nich gw paling ga bisa. Sebenarnya kayak orang bodoh aja nulis topic yang sudah banyak di tulis dimana-mana. Kesannya seperti co-pas gitu. Tapi buat review and flashback my all activities buat blog gw, mungkin itu bisa menjadi alasan untuk gw melanjutkan tulisan ini.

Ok lah, langsung aja. Sebelumnya, diharapkan untuk menyelesaikan proses instalasi weblog kamu. Maksudnya selesai tuh, web atau blog kamu tidak dalam keadaan “dalam tahap pembuatan” atau biasa disebut under constructions. Yach, walaupun belum ada isinya, paling ga tuh web bisa keliatan wujudnya dan ga ada deadlink (link mati yang tidak mengarah kemana-mana).

Yang pertama, daftarkan web/blog kamu ke search engine Google, Yahoo!, AOL, MSN dan dmoz.

Untuk mendaftar ke google bisa langsung ke http://www.google.com/addurl/ , kemudian pada formulir yang tersedia, masukkan link blog kamu dan komentar yang sesuai dengan isi blog/web kamu.

Yahoo!: https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit.

MSN di http://search.msn.com.sg/docs/submit.aspx atau bisa dengan bantuan web-web seo(search engine optimize) tools yang banyak tersedia. Yang sering gw pake sih masih submitexpress.com

Dan yang terakhir dan yang paling penting, jangan lupa daftar ke dmoz.org. Untuk yang satu ini kayaknya memang wajib, karena merupakan sarang dari semua search engine yang ada. Trus jangan lupa juga untuk mendaftar ke blog directory lainnya seperti technorati, blogdigger, mybloglog, dan del.icio.us.

Sebenarnya masih banyak banget situs yang bisa mempromosikan blog kita. Dan semuanya itu memang sangat terasa membantu blog kita untuk cepat terdeteksi oleh search engine.Oh yach, ada beberapa himbauan yang [mungkin] wajib dipatuhi.

  1. Jangan terlalu banyak memasang link-link dari blog kamu menuju ke alamat lain, karena kalo terlalu banyak malah kurang bersahabat dengan beberapa search engine (kayak blog ini lah….hikz…hikz…).

  2. Jangan terlalu sering mengganti theme blog kamu, karena bisa menggangu blog kamu untuk terindex oleh beberapa search engine.

  3. Usahakan postingan yang ada di blog kamu itu adalah posting yang fresh, kalo bahasa niasnya HOT News dan origal, bukan copy-paste dari blog orang lain. Karena biasanya yang fresh & original, cepat terindex oleh search engine.

  4. Pelajari tentang sitemap, metatag, rss, ntar juga pasti udah ngerti sendiri kog.
Apalagi yach???? Ah, banyaklah pokoknya, kalo dilanjutkan enakan ngomong langsung ke orang daripada harus ngetik-ngetik kayak gini.ok lahh semoga postingan cupu ini bsa membantu tmen-tmen blogger smua yah jangan lupa follow + cooment nya yah.....
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

thanks 4 u e'r comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. . - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Premium Blogger Template